Pengunjung / Visitor Counter

Jumat, 10 April 2020

3 Cara Atasi IPhone Tidak Bisa Restore di ITunes


3 Cara Atasi IPhone Tidak Bisa Restore di ITunes

3 Cara Atasi iPhone Tidak Bisa Restore di iTunes
3 Cara Atasi iPhone Tidak Bisa Restore di iTunes


IPhone tidak bisa restoredi iTunes memang cukup sering terjadi di kalangan pengguna iPhone. Oleh karena itu tak heran jika banyak pengguna yang mengeluhkan akan permasalahan tersebut. IPhone yang mengalami masalah software memang biasanya tidak bisa dioperasikan serta hanya menunjukkan layar pemulihan.

Layar nantinya akan menunjukkan jika iPhone kamu harus disambungkan ke iTunes. Dan jika iPhone kamu tidak bisa melakukan restore di iTunes, tentu saja terdapat beberapa hal yang bisa kamu lakukan.

Sebelum membahas tentang hal tersebut, kamu harus tahu jika terdapat beberapa masalah dalam iPhone yang dapat kamu pulihkan dengan menggunakan mode pemulihan itu sendiri.

Misalnya saja PC ataupun laptop yang tidak bisa mengenali iPhone atau iPhone tidak dalam mode pemulihan. Kemudian iPhone menunjukkan logo Apple dan layar menunjukkan perintah pemulihan.

Saat iPhone kamu mengalami beberapa masalah di atas, kamu bisa mencoba untuk memperbaikinya sendiri menggunakan mode pemulihan atau sering disebut dengan restore menggunakan iTunes. Namun bagaimana jika iTunes tidak bisa merestore iPhone kamu? Tak perlu khawatir, berikut beberapa langkah yang bisa kamu lakukan:

1.    Atasi IPhone Tidak Bisa Restore di ITunes Dengan Download Versi Terbaru
Jika nantinya iPhone kamu tidak bisa restore melalui iTunes, tentu saja ada beberapa penyebab, salah satunya adalah iTunes yang sudah kadaluwarsa.

Oleh karena itu kamu bisa coba untuk mempersiapkan PC ataupun laptop yang sudah terinstall iTunes dengan versi terbaru. Karena iTunes yang diinstal ke PC mapun laptop memang harus versi yang terbaru.

Oleh karena itu kamu harus memastikan jika iTunes yang ada pada laptop kamu harus sering diceck. Karena jika kamu menggunakan versi yang lama, tentu saja pasti mempunyai kekurangan maupun beberapa hal yang belum diperbarui.

Setelah iTunes tersebut diinstall, kamu bisa buka iTunes kemudian segera tutup saat aplikasi sudah terbuka.

2.    Melakukan Recovery Mode
Kemudian yang kedua adalah kamu bisa menggunakan cara recovery mode, dimana fungsi dari recovery mode sendiri adalah agar iPhone kamu nantinya dalam kondisi stabil. Sehingga akan lebih mudah untuk dideteksi oleh iTunes.

Untuk langkah – langkahnya sendiri adalah melakukan update pada iTunes versi terbaru. Kemudian kamu perlu mematikan iPhone kamu dan hubungkan iPhone dengan koputer menggunakan USB dan nyalakan saat iPhone booting.

Kemudian tap tombol home, nantinya akan terdapat pesan connect to iTunes. Jika hal tersebut ada, kamu bisa merestore seperti biasanya. Terkadang cara tersebut yang paling efektif, tetapi ada satu hal yang perlu kamu tahu.

Dimana sebaiknya kamu jangan mendownload aplikasi tambahan yang terhubung langsung dengan iTunes. Karena aplikasi tambahan tersebut akan membuat iTunes menjadi lambat saat dibuka dan membuat beberapa masalah baru.

3.    Menggunakan DFU Mode
Lalu untuk kamu yang mempunyai iPhone yang suka dimodifikasi softwarenya, biasanya akan ada pesan seperti this device isn’t eligible for the requested build. Maupun iPhone tidak bisa restore di iTunes.

Jika hal tersebut terjadi, kamu tak perlu khawatir. Dimana kamu bisa melakukan beberapa langkah seperti memastikan iPhone di dalam mode DFU. Untuk caranya sendiri adalah dengan menekan tombol kunci dan juga home bersamaan beberapa detik atau sampai layar iPhone mati.

Kemudian lepaskan tombol kunci namun tetap tekan tombol home selama 10 detik. Kemudian hubungkan iPhone dengan komputer atau laptop kamu dan buka iTunes. Di menu bar, kamu pilih summary dan klik restore iPhone.

Meskipun inti jailbraking ini sendiri adalah membuat iPhone dapat menggunakan banyak aplikasi yang bisa membuat hidup menjadi lebih mudah, tetapi juga aplikasi yang terbaru tentunya harus mempunyai software baru.

Selain itu jika memang kamu tidak juga bisa mengatasi masalah satu ini, kamu bisa membawanya ke tempat service handphone. Namun tentu saja kamu harus memastikan untuk memilih tempat service terpercaya dan berpengalaman.

Sehingga nantinya iPhone kamu yang bermasalah atau tidak bisa restore menggunakan iTunes bisa diatasi dengan baik.

Demikian beberapa cara mengatasi masalah iPhone tidak bisa restore di iTunes yang bisa kamu coba dan perhatikan. Sebenarnya jika kerusakan yang terjadi tidak terlalu parah, kamu bisa mengatasinya sendiri. Namun jika benar – benar tidak bisa segera saja dibawa ke tempat service iPhone.

JAKARTA PUSAT

Service Handphone terdekat jakarta
ITC Roxy Mas Lantai 1 No.92B
Jl. KH Hasyim Ashari, Jakarta Pusat.

JAKARTA SELATAN

Service Handphone Jakarta Selatan
 ITC Fatmawati Lantai 3 No.9
Jl.RS Fatmawati , Jakarta Selatan.

BEKASI

Service Handphone Bekasi
Mega Bekasi Hypermall Giant Lantai 1 No.17
Jl. Jend. Ahmad Yani, Bekasi.

BANDUNG

Service Handphone bandung
BEC 2 Lantai Utama Blok Z-9 (LU-Z9) (Gedung Baru) 
Jl.Punawarman , Bandung.

Hubungi Kami Sekarang!

WA/Telp: 081297899333

Tidak ada komentar:

Posting Komentar