Pengunjung / Visitor Counter

Jumat, 10 April 2020

5 Cara Memperbaiki IPhone yang Gk Mau Nge-charge


5 Cara Memperbaiki IPhone yang Gk Mau Nge-charge

Memperbaiki IPhone yang Tidak Mau Nge-charge


Memperbaiki iPhone yanggk mau nge-charge menjadi salah satu informasi yang sangat penting dan juga dicari oleh para pengguna iPhone. Mengingat masalah satu ini sering kali dianggap sepele, namun sangat riskan. Dalam artian jika iPhone tidak bisa dicharge tentu saja nantinya iPhone tidak bisa digunakan.

Lalu apakah kamu pernah mengalami baterai yang tiba – tiba saja tidak bisa dicharge padahal charger sudah terhubung pada colokan listrik. Jika kamu mengalaminya, sebaiknya jangan buru – buru mengambil langkah untuk mengganti iPhone baru.

Karena terdapat beberapa cara yang cukup untuk mengatasi iPhone yang sudah mulai rewel atau tidak mau dicharge tersebut.

Lalu seperti apa beberapa cara yang bisa kamu lakukan untuk mengatasi masalah tersebut? Berikut adalah beberapa di antaranya:

1.    Memperbaiki IPhone yang Gk Mau Nge-charge Dengan Restart
Ketika iPhone kamu sudah mulai rewel serta tidak mau dicharge, sebaiknya kamu segera melakukan restart. Karena cara yang termasuk simpel dan sederhana ini dianggap cukup efektif untuk membantu mengatasi masalah dari proses charge yang sudah mulai rewel.

Untuk cara melakukan restart pada iPhone sendiri adalah dengan menekan tombol home dan juga tombol power bersamaan. Setelah itu tunggu sampai nantinya layar iPhone kamu mati dan muncul logo Apple.

Jika memang kerusakan dari iPhone kamu tidak terlalu parah, dengan melakukan langkah restart ini, iPhone kamu sudah bisa dicharge kembali.

2.    Melakukan Factory Reset
Kemudian yang kedua adalah melakukan reset, terlebih jika cara di atasi masih belum bisa mengatasi masalah iPhone yang tidak mau dicharge. Namun ada satu hal yang perlu kamu ingat jika ingin menggunakan cara ini untuk memperbaiki iPhone yang gk mau nge-charge.

Dimana kamu harus memastikan jika semua data atau file penting sudah dibackup terlebih dulu. Karena jika kamu melakukan factory reset, nantinya semua data akan hilang.

Namun jika memang cara ini sudah kamu lakukan tetapi masih saja tidak bisa normal kembali atau tidak bisa dicharge, kamu harus melakukan cara yang lain.

3.    Cek Kondisi Kabel USB
Jika cara tersebut masih juga tidak bisa mengatasi permasalahan iPhone kamu yang tidak mau dicharge, kamu bisa mencoba untuk mengecek kondisi dari kabel USB.

Dimana kabel USB iPhone tersebut memang terbilang cepat rusak, sehingga masalah tersebut bisa jadi disebabkan oleh kabel USB yang rusak. Oleh karena itu kamu juga harus memastikan jika kabel USB pada iPhone kamu tidak rusak.

Karena jika sudah rusak tentu saja kamu harus membeli kabel USB yang baru. Sehingga nantinya kamu bisa mengisi ulang daya baterai dari iPhone kamu kembali.

4.    Cek Kondisi Adaptor
Selain memperhatikan atau mengecek kabel USB, kamu jga perlu untuk mengecek adaptor charger itu sendiri. Karena bisa jadi kerusakan terjadi pada adaptor charger iPhone kamu. Lalu bagaimana cara untuk mengetahui jika adaptor charger milik kamu rusak?

Kamu bisa mencoba untuk mengeceknya dengan memasang pada dua kabel USB. Selain menggunakan USB kamu sendiri, kamu juga bisa meminjam kabel USB teman kamu yang masih berfungsi.

Sehingga nantinya kamu bisa tahu apakah adaptor charger kamu masih berfungsi atau tidak. Jika pada saat pengecekan menggunakan kabel baru masih juga belum terisi, kamu bisa membeli adaptor yang baru. Namun usahakan untuk membeli adapor yang asli.

5.    Membersihkan Charging Port
Jika kabel dan juga adaptor charge kamu tidak bermasalah, maka kemungkinan masalah pada iPhone yang tidak mau dicharge tersebut, kemungkinan penyebabnya adalah charging port kamu.

Dimana terkadang charging port ini banyak debu sehingga bisa mengganggu proses charging. Mengingat debu yang menempel bisa menghalangi arus listrik di antara pin pada charging port dengan pin dari kabel USB.

Oleh karena itu kamu sangat perlu untuk membersihkan charging port iPhone kamu. Untuk caranya adalah menggunakan kain tips ataupun ditiup dengan blower kecil. Jika nantinya sudah bersih, iPhone kamu bisa mengisi ulang daya baterai seperti semula.

Jadi itulah beberapa cara memperbaiki iPhone yang gk mau nge-charge yang bisa kamu coba lakukan sendiri. Dengan beberapa cara tersebut, tentu saja akan sangat membantu mengatasi masalah pengisian daya dan iPhone bisa digunakan kembali.


JAKARTA PUSAT

Service Handphone terdekat jakarta
ITC Roxy Mas Lantai 1 No.92B
Jl. KH Hasyim Ashari, Jakarta Pusat.

JAKARTA SELATAN

Service Handphone Jakarta Selatan
 ITC Fatmawati Lantai 3 No.9
Jl.RS Fatmawati , Jakarta Selatan.

BEKASI

Service Handphone Bekasi
Mega Bekasi Hypermall Giant Lantai 1 No.17
Jl. Jend. Ahmad Yani, Bekasi.

BANDUNG

Service Handphone bandung
BEC 2 Lantai Utama Blok Z-9 (LU-Z9) (Gedung Baru) 
Jl.Punawarman , Bandung.

Hubungi Kami Sekarang!

WA/Telp: 081297899333

Tidak ada komentar:

Posting Komentar