Pengunjung / Visitor Counter

Sabtu, 21 Maret 2020

4 Masalah Pada Iphone dan Solusinya Dengan Mudah Dan Efektif

4 Masalah Pada Iphone dan Solusinya Dengan Mudah Dan Efektif

Masalah pada iPhone dan solusinya menjadi sebuah informasi yang sangat penting untuk para pemilik smartphone keluaran dari Apple itu sendiri.

Dimana seperti yang sudah diketahui jika semakin tinggi harga sebuah smartphone, akan semakin besar kualitas dan juga performa yang akan dirasakan. Tetapi sepertinya hal tersebut tak berlaku pada smartphone keluaran Apple tersebut.

Mengapa? Sebab meskipun dibanderol dengan harga yang cukup mahal, ada saja masalah yang cukup sering terjadi pada smartphone iPhone tersebut secara tiba – tiba. Dan yang lebih menyebalkannya lagi, masalah di iPhone ini sendiri dapat  terjadi setiap hari.

Meskipun demikian, dari berbagai masalah yang mana sering kali terjadi di iPhone, bisa dibilang hanya terdapat 3 masalah yang dinilai sangat mengganggu. Apa saja masalah tersebut? Berikut adalah beberapa di antaranya:

  1. Masalah Pada Iphone dan Solusinya Saat Mati Tiba – Tiba Atau Panas
    Salah satu masalah yang sering kali terjadi pada iPhone sendiri adalah ponsel secara tiba – tiba mati sampai panas. Jika hal satu ini terjadi, solusi yang bisa kamu lakukan adalah melakukan kalibrasi pada baterai iPhone. Caranya adalah membiarkan baterai tersebut benar – benar habis, kemudian kamu bisa mengisinya kembali.
    Masalah pada iPhone dan solusinya
    Tetapi jika memang masalah tersebut masih saja terjadi, sebaiknya kamu cek apakah terdapat pembaruan software yang digulirkan oleh Apple baru – baru ini. Untuk melakukannya, kamu bisa masuk ke dalam menu Setting, kemudian Software Update.

    Jika memang sudah Apple sudah memperbarui iOS terkini, kamu dapat melakukan reset dan memulainya kembali dari awal.

  2. Baterai Iphone Cepat Habis
    Kemudian yang kedua adalah baterai dari iPhone yang cepat habis. Dimana sebenarnya terdapat anyak penyebabnya, namun salah satunya adalah masa hidup dari baterai itu sendiri. Terdapat beberapa cara untuk dapat mengatasi masalah satu ini.

    Adapun untuk caranya adalah masuk ke dalam menu Setting kemudian Battery, di bawah Battery Usage nantinya kamu bisa melihat daftar aplikasi yang bisa menyedot iPhone selama 24 jam ataupun 7 hari.

    Kamu bisa menghapus aplikasi yang menyedot baterai tersebut, terlebih lagi aplikasi yang tidak kamu butuhkan. Karena biasanya aplikasi selalu mengupdate informasi ataupun melacak lokasi.

    Untuk mematikannya sendiri, kamu dapat masuk ke dalam menu Setting General, kemudian klik Background App Refresh. Sedangkan untuk menonaktifkan lokasi GPS tersebut, kamu dapat masuk ke dalam menu Setting, kemudian klik Privacy dan klik Location Service.

    Beberapa pihak memang menyebutkan jika daya pakai dari baterai tersebut akan lebih awet pada saat fitur Hey Siri diatikan. Sehingga iPhone kamu tidak harus selalu mendengar saat dua kata ajaib tersebut terucap.

    Sedangkan untuk mematikannya, kamu bisa masuk ke dalam menu Setting, kemudian klik Siri dan geser tombol Allow dari Hey Siri tersebut.

  3. Iphone Cepat Panas
    Sebagian besar masalah pada iPhone dan solusinya yang cukup sering terjadi pada sebuah iPhone adalah panas. Dalam artian biasanya sebuah iPhone yang panas saat diisi baterai tersebut disebabkan oleh charging port iPhone yang sudah tak berfungsi secara baik.

    Contohnya saja kamu harus menekan ke kanan atau ke kiri agar dapat berfungsi kembali. Atau dapat pula ditimbulkan oleh penggunaan kabel ataupun kepala charger dari pihak ketiga yang tidak memperoleh sertifikat resmi ataupun rekomendasi dari Apple.

    Oleh karena itu pastikan untuk mencari atau menggunakan aksesori kabel maupun kepala charger yang mempunyai logo tertentu yang direkomendasikan atau resmi.

  4. Sinyal Lemah
    Lalu tak sedikit dari pengguna iPhone yang mengeluhkan tentang sinyal yang cukup lemah. Hal ini pada dasarnya bukan salah dari operator yang digunakan. Namun cara dari pengguna dalam menggunakan perangkat iPhone secara benar.

    Sebab cara untuk menggunakan iPhone sendiri memang harus mengikuti prosedur yang benar, sehingga nnatinya iPhone kamu dapat berjalan dengan lancar.

    Jika kamu menggunakan ihone 6 ke atas, usahakan untuk tidak menutup garis panel antena pada belakang smartphone. Karena nantinya sinyal akan terganggu.

    Demikian beberapa masalah pada iPhone dan solusinya yang dapat kamu perhatikan dan coba terapkan pada iPhone kamu yang terkena masalah. Sebenarnya tidak akan menimbulkan masalah yang berat, jika kamu menggunakannya secara benar. Namun jika tidak sesuai instruksi tentu saja akan sering bermasalah.

service-samsung-ganti-kaca-lcd-iphone-jakarta-scaled-2

Jakarta Pusat

ITC Roxy Mas Lantai 1 No.92B

Jl. KH Hasyim Ashari, Jakarta Pusat.

Service Handphone Jakarta Selatan

Jakarta Selatan

 ITC Fatmawati Lantai 3 No.9

Jl.RS Fatmawati , Jakarta Selatan.

Service Handphone bandung

Bandung

BEC 2 Lantai Utama Blok Z-9 (LU-Z9) (Gedung Baru) 

Jl.Punawarman , Bandung.

Service Handphone Bekasi

Bekasi

Mega Bekasi Hypermall Giant Lantai 1 No.17

Jl. Jend. Ahmad Yani, Bekasi.

Hubungi Kami Sekarang!

Whatsapp 081297899333

Google Reviews:

Gin Susanto Gin SusantoGoogle Review Read More Tempat benerin hp recommended! Hp iphone mendadak mati, konslet kalo kata ko fendy terus diperbaiki semaksimal mungkin dalam waktu 1.5 jam aja dan data ga pake hilang..langsung nyala lagi! Thank you ko..🙏 semoga ga bermasalah iphoneny! Bagus Ademas Pramuatmaja Bagus Ademas PramuatmajaGoogle Review Read More Datang ke sini setelah melihat rekomendasi dari Twitter. Langsung coba untuk perbaiki LCD, bisa ditunggu tidak sampai 2 jam selesai. Orangnya juga ramah-ramah dan terasa sangat profesional. Sejauh ini saya puas! Arthur Tooy Arthur TooyGoogle Review Read More Pelayanan bagus. Ownernya jago. Orang-orangnya ramah. Baru 1x service disini (side button iPhone X rusak), service dan ganti disini, langsung ditunggu sampai beres. TOP. Terima kasih. Previous Next “Recommended banget. abis ganti kaca samsung di sini.. hasil nya wow. Rapih banget.. hampir ga keliatan abis ganti kaca nya… bener2 recommended.Sukses selalu buana.” service handphone google reviews Yohanes Febrianto Google Review

Tidak ada komentar:

Posting Komentar