Pengunjung / Visitor Counter

Selasa, 24 Maret 2020

4 Penyebab Touchscreen IPhone Bermasalah

4 Penyebab Touchscreen IPhone Bermasalah

Touchscreen iPhone Tidak Responsif

Touchscreen iPhonebermasalah merupakansalah satu hal yang cukup menjengkelkan, terlebih penggunaan utama darismartphone sendiri adalah touchscreen itu sendiri. Jika touchscreen bermasalah,tentu saja semua aktifitas menggunakan iPhone tidak bisa dilakukan.

Sebenarnya ada beberapa penyebab dari terganggunyatouchscreen iPhone. Meskipun terkadang penyebabnya sepele, namun kamu tidakbisa membiarkannya begitu saja. Karena jika dibiarkan dan disepelekan, tentusaja nantinya kerusakan akan semakin menjadi.

Kamu juga harus mencari tahu apa saja penyebab daripermasalahan pada touchscreen tersebut? Inilah beberapa di antaranya:

  1. Touchscreen IPhone Bermasalah Karena Terdapat Goresan
    Kamu jangan pernahmengabaikan beberapa goresan yang terdapat pada iPhone kamu. Hal tersebutkarena tanpa kamu sadari, goresan yang terdapat di layar iPhone kamu akanmengurangi sensitivitas dari touchscreen iPhone kamu.

Goresan tersebut biasanya munculkarena iPhone sempat jatuh, kemudian tergores benda lain atau bahkan layariPhone kamu tersentuh kuku jari yang terlalu panjang. Oleh karena itu sangatpenting untuk menggunakan anti gores atau pelindung smartphone untuk melindungiiPhone kamu.

Kamu tak perlu takut jika pelindunglayar tersebut dapat mengurangi sensitivitas layar iPhone, karena untuk saatini sudah ada banyak sekali anti gores yang touchscreen friendly. Dengandemikian tidak akan mengganggu kinerja kamu.

Bahkan penggunaan dari anti goresatau pelindung layar akan dapat mengurangi kerusakan di layar iPhone kamu.

  • Penggunaan Touchscreen
    Kemudian cara kamudalam menggunakan iPhone juga sangat berpengaruh dengan usia dari touchscreeniPhone kamu. Yang namanya touchscreen tentu saja layar tersebut dirancangsensitivitasnya sedemikian rupa. Dimana agar nantinya peka serta tanggap padasentuhan, meskipun hanya dengan ujung jari ataupun tap.

Tetapi masih saja banyak penggunaiPhone yang menggunakan touchscreen iPhone tersebut secara kasar. Misalnya sajamenggunakan kuku, kemudian menekan dengan kuat ataupun menggunakan benda yangberujung lancip.Misalnya pensil sebagai pengganti dari stylus pen.

Oleh karena itu dengan penggunaanyang terbilang tidak layak tersebut dapat memuat touchscreen iPhone kamumenjadi cepat bermasalah atau bahkan rusak.

  • Cara Membersihkan IPhone yang Salah
    Lalu jika kamusering membersihkan layar iPhone kamu, tentu saja kamu harus memperhatikan carapembersihannya. Karena membersihkan touchscreen iPhone tidak bisa asal –asalan. Mengigat membersihkan touchscreen asal – asalan akan membuat touchscreen iPhone bermasalah.

Kamu harus menghindari untukmenyentuh layar iPhone kamu dengan tangan yang kotor. Karena nantinya bercak –bercak yang terdapat di tangan akan menempel pada layar iPhone dan tentu sajaakan membuat kamu ingin buru – buru membersihkannya.

Dimana sering kali membersihkannyadengan kain ataupun baju apa saja yang ada di tangan kamu.

Kebiasaan tersebut justru akanmemperburuk kondisi dari touchscreen iPhone kamu, oleh karena itu kamu harusmenggunakan kain dengan bahan microfiber untuk membersihkan touchscreen kamu.Sehingga nantinya layar smartphone kamu tidak akan banyak terdapat goresanataupun debu yang membuat touchscreen bermasalah.

  • Tuchscreen IPhone Retak atau Rusak
    Salah satu yang bisadibilang paling ditakuti oleh pengguna iPhone tentu saja layar yang retak ataupecah. Mengingat harga dari iPhone sendiri cukup mahal. Oleh karena itu jikaterjadi satu bagian yang bermasalah tentu saja akan menjadi satu masalah yangcukup besar.

Hal tersebut biasanya diawali dengangoresan halus yang ada di layar sentuh. Hal ini mungkin banyak dianggap sepele,tetapi kamu juga perlu tahu jika goresan yang ada di layar sentuh bisamengurangi durabilitas dari layar tersebut. Sehingga mengakibatkan sedikit sentuhandari jari akan menimbulkan keretakan.

Hal lain yang mana dianggap sepelepara pengguna iPhone adalah menyimpan iPhone tersebut ke kantong celana yangterlalu ketat ataupun sempit. Hal tersebut juga dapat menimbulkan keretakanpada touchscreen iPhone atau bahkan rusak. Jadi sebaiknya mulai sekaranghindari kebiasaan tersebut.

Jadi sebaiknya kamu menyimpan iPhonekamu di dompet atau tas khusus untuk handphone, sehingga nantinya akan lebihaman dan terhindar dari kerusakan.

Demikian beberapa penyebab dari touchscreen iPhone bermasalah yang perlu kamu tahu. Dengan demikiannantinya kamu bisa menghindari beberapa penyebab tersebut. Jadi tingkatkeawetan dari lebih lama dan iPhone kamu akan terbebas dari gangguan touchscreen.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar