Pengunjung / Visitor Counter

Rabu, 25 Maret 2020

7 Cara Menangani IPhone X Rusak Masuk Air Secara Efektif

Cara Menangani IPhone X Rusak Masuk Air Secara Efektif

IPhone X rusak masukair memang menjadisatu masalah yang sangat fatal, mengingat terkadang bisa menimbulkan keruskanyang parah. Selain itu juga harganya yang cukup mahal akan membuat sebagianbesar penggunanya menjadi panik.

Namun jika iPhone kamu masuk ke dalam air, tak perlu panik.Kamu harus tenang dan segera ambil iPhone kamu dari air. Untuk kamu yangbingung bagaimana cara mengatasi iPhone X yang rusak, kamu bisa memperhatikancara seperti berikut ini:

  1. Menangani IPhone X Rusak Masuk Air Dengan Segera Angkat IPhone Dari Air
    Langkah pertama yangperlu kamu lakukan tentu saja menyelamatkan iPhone kamu yang basah tersebut lebihdulu. Dimana kamu harus segera mengangkat iPhone kamu yang masuk ke dalam airtersebut.

Karena semakin lama iPhone kamuterendam, kemungkinan untuk terjadi korsleting akan semakin tinggi. Bahkanhanya selisih satu detik saja bisa menentukan hidup mati iPhone kamu.

  • Matikan Daya IPhone
    Kemudian kamu jugaharus segera mematikan daya iPhone kamu. Untuk caranya adalah menekan dan tahantombol power, kemudian geser tombol pada bagian atas layar ketika diminta.

Karena semakin cepat iPhonedimatikan, kemungkinan untuk bisa diperbaiki akan semakin besar. Namun jikalayar iPhone kamu mati dan ragu apakah masih bisa menyala, kamu bisa cek dulu.

Jika nantinya layar iPhone kamu masihbisa menyala, segera matikan iPhone kamu, namun jika tidak bisa, kamu biarkansaja.

  • Lepas Softcase
    Jika iPhone kamumenggunakan softcase, segera lepaskan softcase tersebut. Karena nantinya airbisa tertahan di celahnya.

Sehinga nantinya semua air yang adadi dalamnya bisa dikeringkan secara maksimal.

  • Lepas Kartu dan Laci SIM
    Lalu kamu juga perlumelepaskan kartu dan juga laci SIM dari iPhone kamu. Dimana untuk caranyasendiri adalah menggunakan alat pengambil SIM atau klip kertas yang sudahdiluruskan.

Kemudian masukkan ke dalam lubanglaci SIM sampai nantinya laci tersebut keluar. Lalu lepaskan laci dan kartu SIMagar bisa dikeringkan.

Untuk mengeringkannya kamu bisamenggunakan kain yang kering dan juga mudah menyerap air. Bersihkan semuabagian iPhone tersebut. Termasuk port pengisian daya, jack headphone, tombolvolume dan beberapa bagian lain.

  • Angin – Angingkan IPhone
    Setelah itu kamubisa meletakkan iPhone pada lokasi yang kering dan juga hangat. Kamu bisa cobauntuk mengangin – anginkan iPhone kamu. Selain itu kamu harus membiarkannyaselama minimal 48 jam. Jangan dinyalakan agar pengeringan menjadi lebihmaksimal.

Setelah lebih dari 48 jam, kamu bisamelihat indikator kerusakan karena air. Dimana setiap iPhone memiliki indikatorkecil yang membantu teknisi untuk tahu jika iPhone rusak dan dapat segeramenangani iPhone X rusak masuk airtersebut.

  • Cadangkan Data Dari IPhone dan Terus Isi Daya
    Jika nantinyasetelah lebih dari 48 jam sudah dirasa kering dan kamu nyalakan kembaliternyata bisa, kamu harus langsung mencadangkan data yang ada dalam iPhone kamu.

Hal ini bertujuan agar nantinya jikasusatu saat iPhone kamu tidak berfungsi kembali semua data penting yang ada didalam iPhone sudah tercadangkan dan aman, tidak akan hilang.

Jika nantinya tombol power iPhonekamu berhenti berfungsi dan iPhone kamu mati, tentu saja kamu akan kesulitanuntuk menghidupkan dan mematikan iPhone kamu. Oleh karena itu iPhone harus terusdiisi daya serta menyala agar dapat digunakan kembali. Jika iPhone kamukehabisan baterai serta mati, kamu bisa menghidupkan kembali.

  • Membawa Ke Teknisi Smartphone
    Jika semua haltersebut nantinya tidak bisa membuat iPhone kamu kembali menyala, untuk langkahyang terakhir tentu saja kamu harus membawanya ke teknisi smartphone terpercayadan berpengalaman.

Hal ini bertujuan agar jika terdapatsatu masalah yang cukup berat, bisa diselesaikan secara maksimal. Sehinggatidak membuat iPhone kamu semkin rusak.

Jadi itulah beberapa cara untuk mengatasi iPhone X yang rusakkarena masuk ke dalam air yang bisa kamu lakukan. Beberapa hal di atas memangbisa dibilang cukup sederhana. Namun jika kamu benar – benar tidak bisamenyelesaikan atau mengatasinya, jangan coba – coba untuk membongkarnya.

Akan jauh lebih baik jika kamu membawanya ke teknisismartphone berpengalaman untuk mendapatkan penanganan yang terbaik. Jadinantinya iPhone X rusak masuk airtersebut akan dapat diatasi secaa maksimal.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar