Pengunjung / Visitor Counter

Jumat, 20 Maret 2020

5 Cara Mengatasi Layar HP Black Screen Secara Efektif

5 Cara Mengatasi Layar HP Black Screen Secara Efektif

5 Cara Mengatasi Layar Android Black Screen Secara Efektif

Mengatasi layar hp black screen menjadi salah satu informasi yang sangat penting untuk diperhatikan. Dimana terkadang terdapat sebuah kondisi smartphone hp secara tiba – tiba mengalami blank atau tampilan hitam.

Padahal ketika smartphone kamu nyalakan, smartphone tersebut masih hidup namun layar tidak ada gambar atau hitam. Kondisi tersebut sering kali disebut dengan “ngeblank”. Masalahan satu ini memang terbilang sangat mengganggu, sehingga harus segera diatasi.

Bagaimana cara mengatasi permasalahan layar smartphone yang mengalami black screen tersebut? Sebenarnya cukup sederhana, berikut adalah beberapa di antaranya:

  1. Mengatasi Layar Hp Black Screen Dengan Melepas Casing
    Permasalahan layar yang blank dan berwarna hitam dapat terjadi karena sensor proximity pada smartphone kamu tertutup casing yang sudah terpasang di smartphone kamu. Mengapa bisa seperti itu?


    Karena tujuan utama dari sebuah sensor itu sendiri adalah untuk bisa mematikan layar smartphone kamu agar konsumsi dari baterai tersebut menjadi lebih hemat. Terlebih lagi ketika sedang digunakan untuk beraktivitas menelpon.

    Sehingga jika casing tersebut menutupi sensor proximity, sistem dari hp mengira jika smartphone kamu sedang digunakan untuk telepon. Dengan demikian secara otomatis layar smartphone akan menjadi gelap.

    Oleh karena itu jika layar smartphone kamu tidak bisa menyala, kamu bisa mencoba untuk melepaskan casing smartphone kamu. Selain itu juga membersihkan sensor tersebut dari debu dan kotoran.iphone layar hitam tetapi loading

  2. Merestart Smartphone
    Jika smartphone kamu blank ketika pertama kali dihidupkan, biasanya ditimbulkan oleh sistem operasi yang tidak bisa bekerja. Misalnya saja setelah kamu membuka layar kunci, tampilan dari menu tidak muncul. Dimana lcd smartphone berwarna hitam.


    Bisa juga setelah kamu menekan tombol power di smartphone, logo nya tidak muncul, namun suaranya sedang booting telah terdengar. Meskipun hal ini terbilang sederhana, mematikan ulang smartphone hp kamu terbilang cukup efektif untuk mengatasi blank pada smartphone kamu.

  3. Menghapus Cache Smartphone
    Lalu kamu bisa mengatasi layar hp black screen dengan mencoba untuk menghapus cache smartphone hp. Sebenarnya cache ini merupakan data sementara yang mana disimpan di interneal memori pada smartphone kamu.

    Tujuannya untuk membantu mempercepat proses dari transfer data. Baik itu pada aplikasi ataupun praban.


    Dalam artian jika file cache pada smartphone hp kamu tidak pernah dibersihkan, tentu saja data yang tersimpan semakin banyak. Sehingga membuat smartphone kamu menjadi blank atau black screen.

    Oleh karena itu kamu harus menghapus cache yang ada pada smartphone hp kamu. Namun jika smartphone kamu tidak bisa masuk ke dalam recovery mode, hal tersebut dikarenakan kombinasi dari tombol yang kamu gunakan tidak tepat.

    Jadi kamu harus memastikan tombol kombinasi terlebih dulu untuk bisa masuk ke dalam recovery mode sesuai dengan smartphone kamu.

  4. Menghapus Aplikasi Terakhir Diinstal
    Tak menutup kemungkinan smartphone kamu mengalami black screen karena aplikasi yang terakhir kamu pasang. Bisa jadi aplikasi itu tidak kompatible atau tidak didukung oleh perangkat anroid kamu. Atau bisa juga karena virus yang terdapat di aplikasi tersebut.


    Jika hal tersebut terjadi, solusi yang dapat kamu lakukan adalah melakukan factory reset. Tujuannya adalah untuk mengembalikan kondisi dari smartphone kamu seperti pertama kali dibeli.

    Namun jika langkah factory reset tersebut tidak bisa berhasil untuk mengatasi masalah pada layar smartphone tersebut, kamu bisa mencoba untuk menggunakan cara yang lain.

  5. Melakukan Flashing Ulang
    Selain itu kamu juga dapat melakukan flashing ulang, dimana jika keempat cara di atas tersebut masih saja tidak bisa membantu untuk mengatasi masalah layar smartphone kamu yang hitam, kamu bisa coba cara lain.


    Biasanya melakukan upgrade sistem operasi yang tak sesuai akan membuat sistem smartphone kamu menjadi tidak stabil. Jadi akan membuat smartphone kamu blank saat digunakan.

    Untuk cara mengatasinya sendiri adalah dengan mengembalikan ke sistem operasi yang sebelumnya. Melakukan flashing ini akan cukup efektif untuk mengatasi masalah black screen tersebut.

    Itulah beberapa cara untuk mengatasi layar hp black screen yang bisa kamu coba lakukan, sebenarnya cukup sederhana. Namun jika memang kamu tidak bisa melakukan beberapa cara tersebut, kamu memang harus melakukan service smartphone kamu. Jadi mulai sekarang tak perlu bingung  lagi.

service-samsung-ganti-kaca-lcd-iphone-jakarta-scaled-2

Jakarta Pusat

ITC Roxy Mas Lantai 1 No.92B

Jl. KH Hasyim Ashari, Jakarta Pusat.

Service Handphone Jakarta Selatan

Jakarta Selatan

 ITC Fatmawati Lantai 3 No.9

Jl.RS Fatmawati , Jakarta Selatan.

Service Handphone bandung

Bandung

BEC 2 Lantai Utama Blok Z-9 (LU-Z9) (Gedung Baru) 

Jl.Punawarman , Bandung.

Service Handphone Bekasi

Bekasi

Mega Bekasi Hypermall Giant Lantai 1 No.17

Jl. Jend. Ahmad Yani, Bekasi.


Hubungi Kami Sekarang!

Whatsapp 081297899333

Tidak ada komentar:

Posting Komentar