Pengunjung / Visitor Counter

Rabu, 18 Maret 2020

5 Cara Mudah Mengatasi Layar HP Gerak Sendiri

​5 Cara Mudah Mengatasi Layar HP Gerak Sendiri

5 Cara Mudah Mengatasi Layar Android Gerak Sendiri

Mengatasi layar hp gerak sendiri merupakan salah satu hal yang cukup banyak dicari oleh banyak orang. Karena hal tersebut merupakan salah satu masalah yang cukup sering terjadi, dimana layar hp sering bergerak sendiri. Mulai dari masalah penggunaan sampai dengan defect pada bagian hardware.

Masalah ini juga dapat terjadi pada semua smartphone, baik merk ternama atau biasa. Semuanya memang memiliki resiko untuk mengalami masalah tersebut. Namun kamu tak perlu khawatir, karena mengatasi masalah ini cukup sederhana.

Seperti apa cara mengatasi masalah satu ini? Berikut adalah beberapa cara untuk mengatasi layar hp yang suka gerak sendiri:

  1. Mengatasi Layar Hp Gerak Sendiri Dengan Ganti Baterai
    Terkadang faktor seperti kelistrikan dalam smartphone dapat menjadi salah satu penyebab utama dari masalah satu ini. Komponen yang dapat memicu permasalahan ini adalah baterai. Jika baterai smartphone kamu sudah rusak, tentu saja memberikan dampak yang membuat touchscreen menjadi eror.

Hal tersebut karena tegangan dari baterai terseut sudah tak stabil serta diperparah dengan kapasitas dari baterai yang tidak normal. Selain bisa menimbulkan layar hp yang bergerak sendiri, masalah dari baterai ini juga menimbulkan masalah lain seperti smartphone yang suka restart sendiri sampai mati total.

  1. Mendinginkan Smartphone
    Kemudian masalah dari layar yang bergerak sendiri bisa juga disebabkan oleh temperatur smartphone yang terlalu panas. Hal satu ini memang bisa menimbulkan berbagai masalah di smartphone.

Secara umum kondisi tersebut dapat menimbulkan performa hardware menjadi menurun. Selain itu dapat membuat smartphone restart sendiri dan membuat layar menjadi eror, termasuk gerak sendiri.

Oleh karena itu kamu bisa mencoba untuk mendinginkan smartphone kamu dengan mematikannya terlebih dulu kemudian menghidupkannya kembali, namun jangan digunakan terlebih dulu.

  1. Menggunakan Fitur Multitouch
    Terkadang beberapa tipe smartphone dari merk tertentu mempunyai masalah bug multitouch. Dimana merupakan eror bawaan di layar smartphone hp. Dimana untuk layar tersebut sering kali melompat atau bergerak sendiri ketika layar tersebut disentuh.

Terlebih jika smartphone tersebut disentuh menggunakan lebih dari 2 jari bersamaan. Masalah satu ini bisa dibilang cukup sering terjadi.

Oleh karena itu kamu dapat mengatasi layar hp gerak sendiri ini dengan cara mengecek beberapa forum smartphone yang kamu gunakan. Biasanya akan ada banyak pembahasan tentang masalah kamu.

  1. Ganti Pelindung Layar
    Ketika membeli smartphone sebagian besar orang menggunakan pelindung layar, seperti anti gores, kemudian tempered grass dan yang lainnya. Meskipun jarang terjadi, namun penggunaan dari pelindung layar tersebut dapat menimbulkan masalah layar bergerak sendiri.

Biasanya hal tersebut disebabkan oleh kotoran atau bisa juga pelindung layarnya kurang ketika menempelkannya. Mungkin saja sebelumnya layar smartphone tidak dibersihkan terlebih dulu.

Jadi memang sebelum menggunakan pelindung layar, sebaiknya layar dibersihkan terlebih dulu agar nantinya lebih aman dari masalah layar yang gerak sendiri. Kamu juga bisa melepas pelindung layar yang lama dan menggunakan pelindung layar baru.

  1. Memperbaiki Bug ROM
    Selain itu untuk kamu yang mempunyai hobi oprek smartphone, kamu perlu untuk memperhatikan bug ROM. Dimana bug ROM ini dapat menimbulkan layar smartphone bergerak sendiri. Kondisi tersebut juga sering kali dialami oleh para pemilik smartphone yang hobi oprek smartphone.

Bug di software hp tersebut biasanya ditimbulkan karena kamu pernah menginstall sebuah aplikasi yang bentrok dengan sistem smartphone yang kamu gunakan. Biasanya terjadi karena smartphone dalam kondisi root, jadi membuat smartphone tersebut menjadi tidak stabil.

Jika hal tersebut terjadi, solusi yang dapat kamu lakukan adalah mereset smartphone kamu, kemudian bisa juga reflash smartphone dan juga unroot smartphone kamu. Beberapa hal tersebut dapat dilakukan agar layar kamu kembali normal.

Itulah beberapa hal yang menjadi sebuah penyebab dari masalah layar yang bergerak sendiri, dengan melakukan beberapa solusi ini, tentu saja kamu bisa mencoba untuk mengatasi masalah tersebut. Barulah jika memang benar – benar kamu tidak bisa mengatasi masalah tersebut, kamu bisa memmbawanya ke tempat service.

Pada dasarnya mengatasi layar hp gerak sendiri tidak terlalu sulit, asalkan yang terkena masalah bukan komponennya. Jadi untuk kamu yang mengalami hal serupa, kamu tidak perlu khawatir, karena kamu bisa mencoba beberapa hal di atas.

Service Handphone

Buana Phone Service

“Smart Choice for your Smartphone”


service-samsung-ganti-kaca-lcd-iphone-jakarta-scaled-2

JAKARTA PUSAT

ITC Roxy Mas Lantai 1 No.92B


Service Handphone Jakarta Selatan

JAKARTA SELATAN

ITC Fatmawati Lantai 3 No.9


Service Handphone bandung

BANDUNG

BEC 2 Lantai Utama Blok Z-9 (LU-Z09)


Service Handphone Bekasi

BEKASI

Mega Bekasi Hypermall Giant Lantai 1 No.17

Hubungi Kami Sekarang!


Whatsapp


081297899333

Tidak ada komentar:

Posting Komentar