Pengunjung / Visitor Counter

Jumat, 20 Maret 2020

Masalah Error Pada Iphone dan Berbagai Solusinya

Masalah Error Pada Iphone dan Berbagai Solusinya

Masalah Error Pada Iphone dan Berbagai Solusinya

Error pada iPhone memang menjadi masalah yang cukup besar untuk sebagian besar orang, mengingat harga iPhone terbilang cukup mahal. Namun saat iPhone kamu mengalami masalah sebelum melakukan service, tak ada salahnya untuk mencari tahu error seperti apa terlebih dulu.

Untuk saat ini juga sudah ada banyak informasi tentang tutorial masalah pada iPhone dan cara mengatasinya. Barulah jika sudah benar – benar tidak bisa diatasi kamu masukkan ke tempat service HP. Jadi kamu tidak akan perlu repot untuk mengeluarkan dana lebih untuk service iPhone kamu.

Error di iPhone sendiri, biasanya sering kali terjadi ketika update iOS atau dapat dibilang gagal untuk update yang menimbulkan perangkat iPhone kamu stuck pada logo Apple. Error tersebut dapat terdeteksi saat kamu menghuungkan perangkan iPhone kamu dengan iTunes ketika melakukan restore.

Jika kamu mengalami masalah pada iPhone kau, tidak perlu khawatir, berikut adalah beberapa masalah dan solusi yang bisa kamu perhatikan:

  1. Error Pada Iphone di IC Baseban
    Masalah Error -1 Iphone dan Berbagai Solusinya


    Yang pertama adalah masalah yang terjadi pada IC baseband, dimana hal ini biasanya terjadi ketika kamu melakukan resore ipsw serta mengalami stuck pada logo Apple karena kesalahan pada bagian hardware.

    Untuk solusinya sendiri adalah kamu dapat mengganti baseband ic chipset. Jika kamu mempunyai basic gemar oprek hardware, kamu bisa mencoba untuk melihat Youtube. Tetapi kalau kamu tidak yakin, kamu bisa membawanya ke teknisi.

    Karena biasanya kalau modem firmware pada iPhone kamu hilang, jangan melaukan restore. Karena nantinya akan mengalami eror 1 atau -1. Selain itu kemungkinan untuk berhasil juga hanya 50%.

  1. Masalah Pada Small CPU
    Kemudian yang kedua adalah masalah di small CPU, dimana biasanya terjadi ketika iPhone melakukan restore maupun update iOS. Bisa juga terjadi sebab benturan keras ataupun umur di iPhone kamu.Untuk solusinya sendiri adalah kamu dapat mengganti small CPU kamu, namun kalau kamu tidak da basic oprek hardwarem sebaiknya membawanya ke teknisi yang terpercaya.
  1. Masalah Pada Bagian Memory
    mengatasi iPhone Error 14 itunes

    Lalu yang ketiga adalah masalah error pada iPhone bisa terjadi pada memory, biasanya hal ini bisa terjadi ketika pemanasan pada memory kau yang salah. Atau bisa juga terjadi benturan yang keras.

    Bagaimana solusinya? Kamu bisa mencoba untuk melakukan restore ipsw, tetapi jika belum bisa berhasil juga, kamu masukkan saja ke teknisi yang terpercaya untuk mengganti small CPU ataupun memindahkan chipset pada Logicboard Motherboard yang baru.

  1. Masalah Pada Bagian Firmware
    Yang keempat adalah masalah pada firmware, dimana ketika ini terjadi pada kamu yang gemar mengoprek software iPhone ataupun melakukan jailbreak. Hal tersebut terjadi ketika File BaseBand FW firmware terhadpus dari IPSW ketika meakukan proses update.Untuk solusi yang bisa kamu lakukan adalah mencoba untuk menggunakan TinyUmbrella serta menggunakan FixRecovery untuk bisa keluar dari Recovery.
  1. Masalah Pada Bagian IPSW Atau Software

    Selanjutnya adalah masalah di IPSW atau software, dimana sering kali muncul pada perangkat yang sudah dijailbreak atau menggunakan profile beta pada sebuah perangkat iPhone.

    Sedangkan untuk sosilnya sendiri cukup sederhana, yaitu melakukan reset pada iPhone kamu atau melakukan restore IPSW melalui iTunes.

  1. Masalah Media Library Corrupt
    Ada juga masalah seperti media library corrupt, yang terjadi saat library media di perangkat yang korup. Selain itu juga tidak bisa diubah ataupun diperbarui.Cara mengatasinya sendiri adalah kamu bisa melakukan perbaruan ke versi yang terbaru dari iTunes dan juga jika belum bisa diatasi, kamu dapat melakukan restore pada perangkat iPhone kamu.
  1. Masalah Ketiga Update
    Selain itu masalah ketika update, dimana biasanya akan muncul saat kamu mengupdate software karena msalah hardware.Sedangkan untuk solusinya juga cukup sederhana, dimana kamu harus memeriksa semua koneksi, jika nantinya masih saja terjadi, bisa juga karena masalah baterai. Jika masih terjadi juga, pilihan yang terakhir adalah meminta bantuan pada teknisi karena kemungkinan terdapat masalah di bagian flash baseband atau prosesor.

    Jadi itulah beberapa masalah yang sering kali terjadi pada iPhone, beserta solusi yang dapat kamu perhatikan. Dengan demikian tentu saja error pada iPhone kamu akan dapat diatasi dengan baik dan maksimal. Sehingga iPhone kamu dapat digunakan sebagaimana mestinya tanpa mengalami kendala.


service-samsung-ganti-kaca-lcd-iphone-jakarta-scaled-2

Jakarta Pusat

ITC Roxy Mas Lantai 1 No.92B

Jl. KH Hasyim Ashari, Jakarta Pusat.


Service Handphone Jakarta Selatan

Jakarta Selatan

 ITC Fatmawati Lantai 3 No.9

Jl.RS Fatmawati , Jakarta Selatan.


Service Handphone bandung

Bandung

BEC 2 Lantai Utama Blok Z-9 (LU-Z9) (Gedung Baru) 

Jl.Punawarman , Bandung.


Service Handphone Bekasi

Bekasi

Mega Bekasi Hypermall Giant Lantai 1 No.17

Jl. Jend. Ahmad Yani, Bekasi.

Hubungi Kami Sekarang!​


Whatsapp


081297899333

Google Reviews:


Gin Susanto
Gin SusantoGoogle Review Read More

Tempat benerin hp recommended! Hp iphone mendadak mati, konslet kalo kata ko fendy terus diperbaiki semaksimal mungkin dalam waktu 1.5 jam aja dan data ga pake hilang..langsung nyala lagi! Thank you ko..🙏 semoga ga bermasalah iphoneny!
Bagus Ademas Pramuatmaja
Bagus Ademas PramuatmajaGoogle Review Read More
Datang ke sini setelah melihat rekomendasi dari Twitter. Langsung coba untuk perbaiki LCD, bisa ditunggu tidak sampai 2 jam selesai. Orangnya juga ramah-ramah dan terasa sangat profesional. Sejauh ini saya puas!

Arthur Tooy
Arthur TooyGoogle Review Read More

Pelayanan bagus. Ownernya jago. Orang-orangnya ramah. Baru 1x service disini (side button iPhone X rusak), service dan ganti disini, langsung ditunggu sampai beres. TOP. Terima kasih.
Previous
Next
“Recommended banget. abis ganti kaca samsung di sini.. hasil nya wow. Rapih banget.. hampir ga keliatan abis ganti kaca nya… bener2 recommended.
Sukses selalu buana.”
service handphone google reviews
Yohanes Febrianto
Google Review

Tidak ada komentar:

Posting Komentar